Tolak Reklamasi, Fraksi Gerindra DKI Akan Kawal Anies – Sandi

0 70

Gema Rakyat – Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal semua kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hal itu termasuk kebijakan yang menolak reklamasi.

Abdul Ghoni menegaskan bahwa jika Anies-Sandi menolak reklamasi, maka secara tegas, Fraksi Gerindra pun akan menolak pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi.

“Iya, kami akan menolak pembahasan raperda reklamasi, apalagi Gerindra sebagai partai pengusung, kita harus ikut keputusan gubernur itu sendiri, kita harus bersama-sama,” ungkapnya saat ditemui di Kantor DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Selasa (10/10).

Pihaknya juga menengarai bahwa pencabutan moratorium reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta yang dilakukan menjelang Anies-Sandi dilantik sebagai ‘jebakan batman’ buat pasangan gubernur dan wakil gubernur yang diusung Gerindra itu.

Abdul Ghoni menilai pemerintah pusat telah sewenang-wenang dalam memutuskan moratorium reklamasi. Pasalnya, lanjut dia, nelayan telah memenangkan gugatan di pengadilan untuk beberapa pulau.

“Kalau pemerintah ambil alih juga jangan sewenang-wenang,” tandasnya seperti dikutip garudayaksa.

Sementara itu terkait pembahasan raperda reklamasi, Abdul Ghoni mengungkapkan bahwa pihaknya belum diberitahu oleh pimpinan DPRD terkait surat permintaan dari Gubernur DKI saat ini, Djarot mengenai pembahasannya.

“Sebagai ketua fraksi, harus diberitahu jika gubernur melayangkan surat permintaan pembahasan raperda,” pungkasnya. [Gema Rakyat / smc]

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

close