Terbongkar! Ini Pidato Ananda Sukarlan Setelah Gubernur Anies Baswedan Tidak di Ruangan

0 234

Gema Rakyat – Entah siapa yang merekam video ini. Namun video pidato Ananda Sukarlan ini akhirnya bocor ke publik. Pidato ini disampaikan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berada di ruangan.

Dalam pidato ini, Ananda Sukarlan menyesalkan panitia mengundang Anies. Di depan para alumni Kanisus ia pun mengatakan bahwa Anies mendapatkan jabatan dengan cara-cara yang berbeda integritasnya dengan ajaran mereka.

“Perkenankan saya sedikit mengkritik kepada… saya nggak kepada siapa, mungkin kepada panitia Kanisius, bahwa tadi saya melihat bahwa kita telah mengundang seseorang yang mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang e.. dengan cara-cara yang berbeda integritasnya dan nilai-nilainya dengan ajaran yang diajarkan kepada kita semua di Kanisius,” kata Ananda Sukarlan disambut tepuk tangan peserta.

“Walaupun saya tahu bahwa mungkin kita harus mengundang seseorang karena jabatan itu tapi saya kira untuk next time kita harus melihat sosok itu seperti apa dan bagaimana dia mendapatkan jabatan itu,” lanjutnya.

Pidato ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya Twitter. Hingga kata “Anies” menjadi trending topic, demikian pula “Kanisius” dan “Ananda Sukarlan”.

Berikut ini dua video pidato Ananda Sukarlan yang tersebar di Twitter:

Terus setelah Gabener selesai pidato, yg Walk Out masuk lagi, terus pidato kaya gini.Keren emang Kanisius. pic.twitter.com/GdskzUzx3i

— el diablo (@digembok) November 13, 2017

Pak @aniesbaswedan Diundang utk dipermalukan oleh Perkumpulan Alumni Canisius. Saat pak Anies Pidato kalian walk out. Saat beliau keluar kalian msk tampil dg sambutan mcm ini. Inikah yg kalian sebut sbg sikap Pancasilais, apakah memepermalukan semacam itu sesuai ajaran Canisius? pic.twitter.com/JZdy5qA7Kf

— Bang Pino (@SiPinokio_) November 13, 2017

tarbiyah

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

close