Tak Diistemewakan, Ahok Menghuni di Sel Blok Ini

0 556

Jakarta – Ahok langsung ditahan di Rutan Cipinang usai divonis 2 tahun dalam sidang kasus penodaan agama, Selasa (9/5/2017). Di sel mana Ahok akan ditempatkan?

Kepala Rutan Cipinang, Asep Sutandar mengatakan, saat ini Ahok akan ditahan di blok masa pengenalan lingkungan (mapenaling) selama satu atau dua minggu ke depan.

“SOP-nya tetap diperiksa kesehatan awal-awal, di ruang registrasi ditempatkan di blok masa pengenalan lingkungan (mapenaling) selama seminggu atau dua minggu,” kata Asep.

Setelah menjalani masa pengenalan, Ahok kemudian akan dipindahkan ke Blok A. Di Blok A ini Ahok akan ditempatkan bersama dengan narapidana yang terjerat kasus tindak pidana umum lainnya.

“Seperti yang lainnya ditempatkan di blok, Blok A untuk kriminal umum, blok B untuk narkoba dan blok tipikor tersendiri,” ujar dia.

Asep mengaku pihaknya tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada Ahok. Bahkan sebelum tiba di Rutan, dia mengklaim sudah mendapat informasi jika Ahok bakal dijebloskan ke Cipinang.

“Tidak ada persiapan khusus karena pada saat seminar ditelepon oleh jaksa katanya Pak Basuki mau masuk ke rutan,” jelasnya. (sumber: merdeka.com/jpnn.com)



You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

close